[Masalah Berat Badan]
anonim
Saya memiliki TB 158cm dan pernah memiliki BB 73kg. Saya kemudian menjalani diet yg tidak makan nasi sama sekali dan turun hingga 68kg. Sekarang saya sudah stop dietnya dgn pola makan bebas tapi BB naik jadi 72kg. Lalu saya mencoba kembali diet tapi tetap makan nasi dan stuck di 70kg. Bagaimana pola diet yg sebaiknya saya lakukan? Berapa kkal yg seharusnya saya cukup? Target BB 60kg. Terimakasih jika ada yg bersedia bantu menjawab.
08:49 21/03/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan dan menerapkan defisit kalori sedikit demi sedikit sesuai kemampuan, biasakan sarapan pagi dengan buah. Ganti cemilan harian dengan buah segar.
09:48 05/02/2022