[Masalah Berat Badan]
anonim
Selamat malam..saya ingin konsultasi masalah BB, skarang bb sya 105kg dg tb 161. Saya ingin sekali mencapai berat badan ideal tapi saya kesulitan dalam mengatur pola makan🥺 bagaimana cara mengatur pola makanan dg gizi seimbang untuk menurunkan bb? Terima kasih
22:35 21/03/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan dan menerapkan defisit kalori sedikit demi sedikit sesuai kemampuan, biasakan sarapan pagi dengan buah. Ganti cemilan harian dengan buah segar.
12:28 05/02/2022