[Lainnya......]
ayu karin
Bagaimana caranya agar massa lemak turun dan massa otot naik
19:12 22/03/2021
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Halo Kak Ayu ,,, Terimakasih sudah bertanya di Dietducate: Menambah massa otot dengan cara yang sehat bisa dilakukan dengan olahraga. Saat berolahraga, otot akan rutin berkontraksi dan berelaksasi. Dengan demikian, hal ini akan memicu otot untuk memperbesar ukuran selnya (hipertrofi) dan memberbanyak jumlah selnya (hiperplasia). Ada berbagai jenis olahraga yang bisa Anda lakukan guna menambah massa otot, di antaranya yakni: Angkat beban Jogging Push up Renang Bersepeda, dan sebagainya. Lakukan olahraga tersebut secara rutin 3 hingga 4 kali dalam seminggu dengan intensitas dan durasi yang dinaikkan secara bertahap. Dengan begitu, menambah massa otot, tubuh Anda pun akan menjadi bugar dan lebih sehat. Di samping olahraga, untuk meningkatkan/menambah massa otot, lakukan juga tips berikut: _Tidur teratur 6 hingga 8 jam dalam sehari _Biasakan makan teratur dengan porsi sedang tapi sering, jangan terlambat _Perbanyak makanan tinggi kalori dan tinggi protein, misalnya daging merah, telur, ikan, ayam, susu _Hindari rokok, alkohol, obat terlarang Minum yang cukup 8-12 gelas perhari. Semoga membantu 🙂
08:16 23/03/2021