[ASI & Menyusui]
Amalia Puteri Ilma
Saya ibu menyusui 1 anak, status IMT normal , berat badan sebelum hamil dan saat ini setelah melahirkan sama 48 kg. Tapi tubuh terlihat kurus, mau menggemukkan badan dgn makan banyak tdk ada perubahan, bagaimana yah?
20:15 22/03/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Halo terima kasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Penambahan berat badan dapat terjadi apabila asupan melebihi dari kebutuhan dan diterapkan dalam jangka waktu yang tidak sehari dua hari. Peningkatan asupan protein sangat penting dalam membentuk masa otot dan ditunjang dengan olahraga untuk mempercepat pembentukan otot yang nantinya akan menambah berat badan sesuai yang kita inginkan. Makanan sumber protein yang dibutuhkan seperti dada ayam, putih telur, kemudian bisa ditambah dengan mengkonsumsi susu whey protein dan melakukan aktifitas atau latihan yang menggerakan bagian bagian otot seperti push up, pullup, chinning up, squat atau angkat beban secukupnya.
13:36 05/02/2022