[Diet Diabetes Mellitus]
syane manuputty
Apakah orang dengan insulin dapat dihentikan cukup dengan menjaga pola makan??
10:37 23/03/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Pemberian insulin dilakukan agar glukosa yang dihasilkan dari makanan yang kita konsumsi dapat masuk kedalam sel. JIka insulin tidak diberikan saat setelah makan maka atau pada waktu yang sudah ditentukan maka glukosa tersebut tidak dapat masuk kedalam sel sehingga kadar glukosa darah dalam darah akan meningkat.
13:24 05/02/2022