[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
anonim
apakah meminum air dingin/air es (air mineral dingin) dapat membuat gemuk atau menaikkan berat badan?
13:59 23/03/2021
Gita Zeny Prasetya, S.Gz ahligizi
Hai Kak, terima kasih sudah bertanya di Dietducate!
Jawaban dari pertanyaan Kakak adalah mitos/hoax.
Air putih tidak termasuk dalam golongan zat gizi, tapi tetap sangat dibutuhkan untuk tubuh kita. Air putih dibutuhkan sebagai pelarut untuk pencernaan, metabolisme, dan membantu proses penyerapan. Baik yang panas ataupun dingin, kalorinya sama-sama 0 kalori. Kecuali sudah ditambahkan bahan lain misalnya sirup, gula, atau madu, maka air tersebut sudah tidak lagi 0 kalori, tapi tergantung seberapa banyak bahan tersebut kita tambahkan.
Begitu ya Kak, semoga membantu :)
06:07 13/07/2021