[Lainnya......]
Alifiana Nufi
Makanan dan pantangan apa yang sesuai untuk penderita hipertiroid? Terima kasih.
08:38 24/03/2021
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo Kak Alifiana,,, Terimakasih sudah bertanya Di Dietducate: Hipertiroidisme adalah salah satu penyakit akibat adanya produksi hormon tiroid yaout tiroksin yang berlebih. Tiroid merupakan hormon yang dibutuhkan oleh tubuh untuk pertumbuhan dan perkembangan dan setelah dewasa dibutuhkan untuk menjalankan metabolisme di dalam tubuh. Gejala hipertiroid yang dapat ditimbulkan akibat berlebihnya hormon tiroksin adalah sebagai berikut:  Palpitasi atau jantung berdebar-debar Cepat merasa lelah Tremor atau gemetar Berat Badan yang turun  Produksi keringat yang berlebih Merasa sangat cepat kepanasan.  Adanya gangguan kesuburan Mudah diare Adanya kondisi hipertiroid dapat dipicu oleh berbagai penyakit yaitu penyakit Graves, Nodul tiroid, tiroiditis, Kanker tiroid ataupun dapat dipicu akibat mengkonsumsi obat-obatan tertentu. Ada tidaknya pantangan makanan yang harus dhindari sangat bergantung dari jenis tiroid yag Anda miliki dan seberapa parah kondisi tersebut. Beberapa jenis makanan yang diduga dapat memicu atau memperburuk kondisi hipertiroid adalah sebagai berikut:  Makanan berlemak tinggi yang didapat dari jenis fastfood Minuman beralkohol Minuman berkafein Gandum. Namun, jenis gandum kasar yang masih belum di olah Semoga membantu 🙂
09:00 24/03/2021