[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
Salsabila Aurelia
Kalau makan makanan yang pedas bisa buat asal lambung naik
11:49 24/03/2021
Hallo Kak Salsabila,,, Terimakasih sudah bertanya di Dietducate:
Jawabannya Fakta Kak...
> Makanan pedas juga termasuk ke dalam makanan penyebab asam lambung naik. Kandungan capsaicin pada makanan pedas diketahui dapat memperlambat pengolahan makanan di lambung, sehingga lambung menjadi penuh dalam waktu yang lebih lama. Hal ini dapat memicu kambuhnya nyeri ulu hati.
> Selain itu, makanan pedas juga dapat mengiritasi dinding lambung. Pada penderita maag, terutama maag kronis, dinding lambung sudah mengalami peradangan. Makanan pedas tentu bisa memperparah kondisi ini. Oleh karena itu, kurangi atau hindarilah makanan yang mengandung cabai atau lada.
Semoga membantu 🙂
06:11 25/03/2021
Jika masih ad yg mau ditanyakan silahkan chat dikolom chat ya Kak...
06:12 25/03/2021