[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
Salsabila Aurelia
Kalau makan makanan yang pedas bisa buat asam lambung naik
11:49 24/03/2021
Anisa Yuliantari, S.Gz ahligizi
halooooo, terimakasih atas pertanyaannya 😊 ini fakta yaa. makanan pedas memang termasuk ke dalam makanan penyebab asam lambung naik. Kandungan capsaicin pada makanan pedas diketahui dapat memperlambat pengolahan makanan di lambung, sehingga lambung menjadi penuh dalam waktu yang lebih lama. Hal ini dapat memicu kambuhnya nyeri ulu hati. Selain itu, makanan pedas juga dapat mengiritasi dinding lambung. Pada penderita maag, terutama maag kronis dinding lambung sudah mengalami peradangan. Makanan pedas tentu bisa memperparah kondisi ini. Oleh karena itu, kurangi atau hindarilah makanan yang mengandung cabai atau lada terlalu banyak. semua yg berlebihan itu tidak baik, jd konsumsilah makanan dengan seimbang yaa. semoga jawabannya dpt membantu 😊
00:18 10/10/2021