[Diet Asam Urat]
Anjani Andata
Makanan yang dianjurkan
17:49 24/03/2021
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Hai Ka Anjani Andata, berikut beberapa tips bagaimana memilih jenis makanan yang baik saat diet ya:)
* Konsumsi aneka ragam makanan secara bervariasi
* Sumber karbohidrat komplek yang mengandung serat tinggi sehingga kenyang lebih lama (seperti oat, kentang, gandum, biji-bijian, beras merah dan beras hitam)
* Hindari sumber lemak jenuh, seperti makanan yang digoreng, lemak pada daging, mentega dan susu fullcream.
* Konsumsi makanan yang tinggi serat (seperti sayur dan buah)
* Makanan dengan nilai protein yang tinggi (seperti ikan, ayam tanpa kulit dan kacang - kacangan)
* Konsumsi cukup air putih (min 8 - 10 gelas/hari)
* Batasi makan gula, garam dan lemak berlebih.
Semoga bermanfaat :)
11:38 19/01/2022