[Masalah Berat Badan]
anonim
Dokter, saya mengalami kenaikan berat badan drastis yakni dalam beberapa bulan naik 10 kg. Akibatnya, saya memiliki stretch mark dibagian tertentu. Saya sangat khawatir krna masih usia muda sudah memiliki stretchmark. Apakah itu dapat dihilangkan dengan olahraga Dan diet?
19:56 24/03/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Melakukan aktifitas fisik berjalan kaki, bersepeda atau latihan yang menggerakan bagian bagian otot seperti push up, pullup, chinning up, squat atau angkat beban secukupnya dan menerapkan defisit kalori sedikit demi sedikit sesuai kemampuan, biasakan sarapan pagi dengan buah. Ganti cemilan harian dengan buah segar.
12:33 05/02/2022