[Lainnya......]
anonim
Cara Melancarkan Haid
23:02 24/03/2021
Hallo Kak,,, Terimakasih sudah bertanya di Dietducate:
Perbaiki pola makan Anda dengan makan secara teratur 3x per hari sesuai dengan kebutuhan kalori Anda.
Makan – makanan yang bergizi dan kaya serat.
Mulai membiasakan banyak minum air putih minimal 2 L/hari
Istirahat yang cukup
Kelola stress Anda dengan bijak
Olahraga teratur
Adapun siklus menstruasi menjadi tidak teratur umumnya terjadi akibat gangguan keseimbangan hormonal, yang dapat disebabkan oleh beberapa keadaan, antara lain:
· Pada 3-5 tahun pertama setelah haid pertama
· Pasien dengan gangguan makan (seperti anorexia nervosa, bulimia)
· Kegemukan atau indeks massa tubuh (IMT) > 30
· Malnutrisi (kurang gizi)
· Stres psikologis
· Atlet
· Kekurangan vitamin K
· Penggunaan obat-obatan tertentu·
_Kelainan pembekuan darah _Gangguan hormon tiroid
_Penyakit kista ovarium
Untuk dapat memastikan apakah keluhan yang Anda rasakan apakah penyebab dari gangguan menstruasi Anda, saya sarankan Anda untuk memeriksakan diri Anda ke dokter atau dokter spesialis kandungan. Dokter akan menanyakan berbagai hal yang berkaitan dengan keluhan Anda, melakukan pemeriksaan fisik pada Anda dan jika diperlukan dokter akan melakukan pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan darah dan USG atau bahkan pemeriksaan hormon jika menstruasi terus terganggu selama 3 bulan berturut – turut.
Semoga membantu 🙂
07:18 25/03/2021
anonim
Terimaakasi mbak buat info bermanfaatny🙏🙏
08:39 25/03/2021
anonim
Klw untuk makanan atau minuman adakah mbak?
08:40 25/03/2021
Pepaya, Sayuran hijau, susu & produk olahannya, salmon.
_Kayu manis> Penelitian menunjukkan bahwa kayu manis dapat membantu memperbaiki siklus menstruasi agar lebih teratur, sehingga berpotensi untuk dijadikan sebagai minuman pelancar haid. Untuk membuat minuman pelancar haid dari kayu manis cukup mudah. Anda hanya perlu menyeduhnya dengan air hangat, atau mencampurkan kayu manis ke dalam teh hangat.
Kayu manis tak hanya membantu memperlancar siklus haid saja, tetapi juga mengurangi nyeri haid, dan menjadi salah satu pilihan pengobatan untuk mengatasi PCOS.
_Cuka sari apel > Sebuah penelitian menunjukkan bahwa konsumsi cuka sari apel setiap hari dapat memperlancar siklus haid penderita PCOS. Anda dapat menjadikan cuka sari apel sebagai minuman pelancar haid dengan cara meminumnya secara langsung atau mencampurnya ke dalam air dan madu.
Cuka sari apel tak hanya memperlancar siklus haid saja tetapi juga dapat menurunkan kadar gula darah dan insulin, serta dapat menurunkan berat badan.
Meski dipercaya dapat mengatasi masalah haid yang tidak lancar, namun jangan mengandalkan minuman pelancar haid saja.
08:47 25/03/2021
anonim
Terimakasih mbak🙏
08:49 25/03/2021