[Masalah Berat Badan]
yolalisa citra amalia
menu yang baik
11:51 25/03/2021
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Hai sdri Yolalisa, berikut tips bagaimana memilih jenis makanan yang baik saat diet ya:)
*Konsumsi aneka ragam makanan secara bervariasi
*Sumber karbohidrat komplek yang mengandung serat tinggi sehingga kenyang lebih lama (seperti oat, kentang, gandum, biji-bijian, beras merah dan beras hitam)
*Hindari sumber lemak jenuh, seperti makanan yang digoreng, lemak pada daging, mentega dan susu fullcream.
*Konsumsi makanan yang tinggi serat (seperti sayur dan buah)
*Makanan dengan nilai protein yang tinggi (seperti ikan, ayam tanpa kulit dan kacang - kacangan)
*Konsumsi cukup air putih (min 8 - 10 gelas/hari)
*Batasi makan gula, garam dan lemak berlebih.
Nah, sebelum saya memberikan contoh menu diet mohon informasikan dahulu untuk berat badan, usia, aktifitas saat ini serta ada atau tidaknya riwayat penyakit tertentu ya, Bu. Di tunggu konfirmasinya. 😊
12:40 13/10/2021