[Gizi Olahraga & Kebugaran]
elsa sasa
𝑏𝑎𝑔𝑖𝑚𝑎𝑛𝑎 𝑈𝑛𝑡𝑢𝑘 𝑚𝑒𝑛𝑎𝑚𝑏𝑎ℎ 𝑚𝑎𝑠𝑎 𝑏𝑎𝑑𝑎𝑛 𝑎𝑔𝑎𝑟 𝑙𝑒𝑏𝑖ℎ 𝑏𝑢𝑔𝑎𝑟 𝑑𝑎𝑛 𝑏𝑒𝑟𝑖𝑠𝑖 𝑡𝑎𝑝𝑖𝑡𝑖𝑑𝑎𝑘 𝑔𝑒𝑛𝑑𝑢𝑡? 𝑑𝑎𝑛 𝑝𝑜𝑙𝑎 𝑚𝑎𝑘𝑎𝑛 𝑠𝑒𝑝𝑒𝑟𝑡𝑖 𝑎𝑝𝑎 𝑦𝑎𝑛𝑔 ℎ𝑎𝑟𝑢𝑠 𝑑𝑖𝑙𝑎𝑘𝑢𝑘𝑎𝑛
12:04 25/03/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Penerapan diet gizi seimbang adalah dimana makanan yang kita makan lengkap dari sumber gizi makro dan mikro sekali makan yang tersusun dari makanan pokok nasi 1.5-2 porsi, lauk hewani 1 porsi, lauk nabati 1 porsi, sayur dan buah 1 porsi serta mengkonsumsi air putih secukupnya. Penggunaan gula garam dan minyak dalam jumlah yang aman. Tidak mengkonsumsi makanan tinggi pengawet, pemanis buatan, dan penyedap rasa. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki, easy running, renang, atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan, biasakan sarapan pagi . Ganti cemilan harian dengan buah segar.
13:37 05/02/2022