[Masalah Berat Badan]
Nabella raiesya Putri
Kenapa saat awal diet enak enak saja menjalankan nya tetapi saat akhir ini sulit untuk cara menyikapi makanan dan akhirnya saya kembali ke habits semula. Padahal diet yg saya lakukan pada awal itu enak tidak menggangu kesehatan saya tapi saya berhasil turun dengan sehat tapi gara gara minset saya yg terlalu barbar untuk diet ekstrim akhirnyaa saya naik lagi. Untuk itu berarti harus gimana yah
20:01 25/03/2021
Nabella raiesya Putri
Dan sampai saat ini saya stres tentang berat badan saya , apalagi kalau nafsu makan berbelebih . Kadang juga bisa nyesal makan bnyk.
20:07 25/03/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID. Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Melakukan aktifitas fisik berjalan kaki, bersepeda atau latihan yang menggerakan bagian bagian otot seperti push up, pullup, chinning up, squat atau angkat beban secukupnya dan menerapkan defisit kalori sedikit demi sedikit sesuai kemampuan, biasakan sarapan pagi dengan buah. Ganti cemilan harian dengan buah segar.
12:34 05/02/2022
Nabella raiesya Putri
Konsultasi User image Nabella raiesya Putri [Masalah Berat Badan] Hallo kak , Jadi kali ini saya mau Konsultasi masalah berat badan saya nah,waktu itu saya sempat turun dari 90 ke 78 kg tapi setelah beberapa bulan Berat badan saya kembali ke semula waktu itu pas SMPN nah setelah saya kuliah saya memulai kembali dengan diet waktu itu cuma bertahan 3 bulan saja karna saya merasa berat sekali menjalani beberapa kali .Saya mencoba mengganti pola makan dari oat dan lain lain seperti rebus -rebusan dan makan buah saja setiap serta bahkan maka seuprit tapi kenapa yah respon badan saya selalu lapar dan tidak bisa lagi diet kaya respon badan tuh k jadi saya gak tahan lagi,gak bisa kaya dulu lagi kaya tahan gitu kak tahan lapar saya hampir menyerah kak karna saya selalu bandingkan dengan pencapaian org lain yg turun badan nya drastis saya coba berbagai cara tapi tetap selalu gagal selalu bertahan sebentar. Jadi kalau untuk anak kos itu kak pola makan nya yang simple dari pagi sampai malam hari dan untuk olahraga nya seperti apa kak heheheh untuk biar berat badan saya berkurang tetapi saya bisa makan yang saya mau tanpa takut terhadap makanan jadi saya enjoy menikmati nya sehari hari 😀.
22:07 08/09/2024