[Masalah Berat Badan]
Dinda
Saya ingin menurun kan berat badan saya. Tapi nampaknya agak susah karena lengan saya trlihat bsr. Dengan bb 65 dan tinggi 163 sprtinya sya overweight. Minta d bantu? Sy mengerti dlm smnggu tdk boleh turun >1kg. Lantas bsa kah membantu dlm pemilihan menu
20:30 27/12/2017
Qonita Rachmah, S.Gz., M.Sc(Nutr&Diet) ahligizi
Hai Dinda,
Jika dihitung indeks massa tubuh (proporsi BB terhadap TB), sebenarnya masih tergolong normal. Untuk pemilihan menu tentunya menghindari makanan/minuman manis dan berlemak ya! usahakan konsumsi keduanya tidak lebih dari 4 sdm dalam sehari. Gula 4 sdm setara dengan 40 gram dan lemak setara dgn 20 gram. Sehingga jika membeli atau memasak makanan/minuman, perlu dicermati kandungan gizi didalamnya.
Terima kasih,
Semoga membantu dan stay healthy! :)
Terima kasih,
Semoga membantu dan stay healthy! :)
22:42 27/12/2017