[Kehamilan]
No Name
Saya hamil, lalu ditemukan miom dan kista pada rahim saya, lalu saya bingung antara makanan yang harus dihindari oleh penderita miom karna saya takut gizi anak saya ada yg kurang, tolong sarannya makanan apa yang harus saya jauhi tanpa harus menghambat gizi yang diperlukan oleh janin dalam kandungan
03:31 29/11/2018
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
selamat malam. saya bantu jawab ya. secara etiologi mioma uteri disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu genetik (keturunan), hormon (estrogen), dan diet. hindari makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi (ragam jenis gorengan dan menggunakan minyak goreng yang sama secara berulang), makanan yang mengandung kolesterol tinggi (telur puyuh, daging sapi dengan lemak, jeroan), serta makanan dan minuman berpengawet (makanan ringan, soda). Tingkatkan konsumsi buah dan sayur tinggi antioksidan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan memelihara sel sehat serta mencegah tumbuhnya sel tumor/kanker. contoh nya seperti apel, jeruk, pir, anggur, tomat, wortel, lobak, dll. tingkatkan pula Konsumsi kacang"an dan produk olahannya seperti almond, kacang kedelai, kacang tanah, tempe dan tahu. hindari asap rokok, lakukan aktivitas fisik optimal minimal 30 menit per hari, atur pola tidur 8 jam per hari, serta hindari pula daerah dengan polusi tinggi untuk menghindari radikal bebas penyebab tumor/kanker. terimakasih 😊
20:06 03/02/2020