[Masalah Berat Badan]
anonim
Permisi pak/Bu,disini saya ingin Konsul mengenai berat badan saya yang tidak atau Sulit sekali bertambah.Bb saya 40 dan tinggi saya 154. Padahal saya sudah makan banyak sekali kalo dihitung sudah melebihi maks kalori saya setiap harinya,lalu bagaimana solusinya ya. Terimakasih...
12:04 26/03/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Halo terima kasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Penambahan berat badan dapat terjadi apabila asupan melebihi dari kebutuhan dan diterapkan dalam jangka waktu yang tidak sehari dua hari. Peningkatan asupan protein sangat penting dalam membentuk masa otot dan ditunjang dengan olahraga untuk mempercepat pembentukan otot yang nantinya akan menambah berat badan sesuai yang kita inginkan. Makanan sumber protein yang dibutuhkan seperti dada ayam, putih telur, kemudian bisa ditambah dengan mengkonsumsi susu whey protein dan melakukan aktifitas atau latihan yang menggerakan bagian bagian otot seperti push up, pullup, chinning up, squat atau angkat beban secukupnya.
12:32 05/02/2022