[Anak Sekolah & Remaja]
Rifaldy Alfarizi
Mau nanya apakah pil penambah tinggi badan itu benar benar berkhasiat ? Soalnya saya sudah sering renang setiap minggilu dan lompat tali setiap hari tapi tetap saja tinggi badan segitu.
Saya remaja laki laki kelas 2 sma tetapi tinggi saya hanya 159
12:18 29/11/2018
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
assalamualaikum, untuk kasus pil penambah tinggi badan pada dasarnya belum ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa ada pengaruh nya terhadap tinggi badan. sebagian besar banyak yang tergiur dengan iklan sehingga memilih menggunakan pil peninggi badan. pil tersebut memiliki efek samping bagi ginjal karena eksresi obat tersebut melalui ginjal sehingga akan memberatkan kerja ginjal apalagi jika kurang mengonsumsi air mineral.
lebih baik meningkatkan asupan protein, kalsium, dan zinc dari asupan makanan, yaitu dengan meningkatkan konsumsi ikan, daging sapi, ayam, telur, tempe, tahu serta sayur dan buah.
tetap lakukan aktivitas fisik yang optimal seperti yang telah dilakukan sebelumnya, hindari rokok, dan asupan kafein berlebih dari kopi dan teh, cukup 1 gelas per hari. atur pola istirahat yang cukup dengan tidur 8 jam per hari, dan jaga tingkat stress.
salam sehat ðŸ˜
17:25 03/02/2020