[Masalah Berat Badan]
Asri Nurkurnia Sari
Cara dan Tips menurunkan berat badan untuk remaja
10:42 27/03/2021
Aghniya Nailah Rifdah, S.Gz ahligizi
Halo Kak Asri, terima kasih sudah bertanya di Dietducate :) Masa remaja adalah masa pertumbuhan dan perkembangan yang sangat cepat menuju dewasa, sehingga perlu asupan gizi yang cukup agar tetap produktif serta tercapai berat badan dan tinggi badan ideal sesuai usianya. Bila Kak Asri mengalami overweight atau obesitas, kakak bisa menerapkan tips berikut agar berat badan ideal tercapai : 1. Makan dengan jadwal teratur (3 kali makan utama dan 2-3 kali makan selingan) 2. Biasakan sarapan dan membawa bekal ke sekolah 3. Kurangi makan di luar (makanan cepat saji) 4. Biasakan makan bersama keluarga minimal 1 kali sehari 5. Kurangi makanan dan minuman yang manis 6. Kurangi makanan asin dan berlemak 7. Konsumsi lebih banyak karbohidrat kompleks, sayuran dan buah-buahan 8. Biasakan konsumsi sumber protein 9. Tingkatkan aktivitas fisik minimal 1 jam/hari Jangan lupa untuk pantau terus status gizi kakak di fitur "Kalkulator Gizi" bagian "Z-Score" ya.. Oya kakak juga bisa membaca artikel kami berikut ini, https://ahligizi.id/blog/2019/11/23/gizi-pada-remaja/
12:23 30/03/2021
Asri Nurkurnia Sari
Terimakasih banyak!!
12:29 30/03/2021
Aghniya Nailah Rifdah, S.Gz ahligizi
Sama-sama kak, semangat dan sehat selalu ya kak :)
13:23 30/03/2021