[Masalah Berat Badan]
anonim
Halo min, mau tanya ni, setelah melahirkan anak kedua BB aku skrg menjadi 63-64kg.. Waktu masih punya anak 1 BB aku msh di angka 53-55kg, bagaimana cr nya biar BB kembali diangka 53, ya syukur² bisa kembali di angka 49 kg seperti sebelum menikah? Diet dan Olga apa yg mendukung busui?
16:32 27/03/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID. Untuk mengatasi kelebihan berat badan yang tidak diinginkan maka dapat dimulai dengan membatasi asupan makanan tinggi kalori, makanan cepat saji, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung bahan pengawet dan pemanis buatan. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki, bersepeda, renang atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan dan menerapkan defisit kalori sedikit demi sedikit sesuai kemampuan, biasakan sarapan pagi dengan buah. Ganti cemilan harian dengan buah segar.
18:26 05/02/2022