[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Warta Al Irsyad Jember
Saya susah turunnya Jika olahraga selalu lemas
22:43 28/03/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terima kasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Untuk menurunkan berat badan dapat dilakukan dengan defisit kalori, mengganti makanan tinggi kalori dengan makanan rendah kalori, membiasakan sarapan pagi dan ngemil dengan buah, hindari konsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Meningkatkan asupan protein seperti dada ayam dan putih telur, perbanyak konsumsi buah dan sayur, perbanyak aktifitas fisik seperi berjalan kaki 5-10km/hari. Pastikan tubuh dalam kondisi cukup energi sebelum berolahraga agar terhindar dari kondisi lemas atau hipoglikemik.
15:34 02/02/2022