[Lainnya......]
anonim
Saya sudah membulatkan tekad untuk rutin berolahraga untuk kesehatan. Selain itu, sebagai ibu anak 2 yang belum juga berhasil mengembalikan ukuran perut ke ukuran normal, saya juga ingin melakukan diet normal yang bisa membantu saya menurunkan berat badan terutama membuat ukuran perut mengecil. Karena saya percaya, berat dan bentuk tubuh yang sehat dan ideal akan berpengaruh sangat besar terhadap kinerja tubuh saya sehari hari. Mohon dibantu, apa yang harus saya lakukan dengan pola makan saya?
00:45 29/03/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terima kasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Untuk menurunkan berat badan dapat dilakukan dengan defisit kalori, mengganti makanan tinggi kalori dengan makanan rendah kalori, membiasakan sarapan pagi dan ngemil dengan buah, hindari konsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Meningkatkan asupan protein seperti dada ayam dan putih telur, perbanyak konsumsi buah dan sayur, perbanyak aktifitas fisik seperi berjalan kaki 5-10km/hari.
15:35 02/02/2022