[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Gani Amanda
Assalamualaikum... Salam sejahtera
Dokter saya ingin bertanya tentang dosis
suplemen Vitamin C harian untuk dewasa.
Berapa kah dosis yg danjurkan untuk vit C ? dan apakah aman untuk konsumsi suplemen vit c 1000mg setiap hari
04:50 04/12/2018
Fitri Ahli Gizi ID ahligizi
Waalaikumsalam, halo Gani
Saya Fitri, ahli gizi yang tergabung di laman ahligiziID
Berdasarkan Angka Kecukupan Gizi 2013, kebutuhan harian vitamin C orang dewasa Indonesia (usia 19-50 tahun) adalah 75 mg untuk perempuan & 90 mg untuk laki-laki. Suplemen vitamin C hanya diperlukan jika seseorang dalam kondisi khusus, misalnya sakit, atau kondisi lain yg tidak memungkinkan masuknya vitamin C dari makanan alami sehari-hari.
Perlu diketahui, vitamin C merupakan salah satu jenis vitamin larut air, jadi asupan vitamin C yang lebih dari kebutuhan otomatis akan dibuang oleh tubuh melalui urin.
Demikian, semoga bermanfaat, ya
Salam sehat.
Demikian, semoga bermanfaat, ya
Salam sehat.
05:56 05/12/2018