[Masalah Berat Badan]
Apriyani Yayan
Bagaimana cara menurunkan berat badan dengan cara yang nyaman dan mudah?
16:58 29/03/2021
Aghniya Nailah Rifdah, S.Gz ahligizi
Halo Kak Apriyani, terima kasih sudah bertanya di Dietducate :) Menurunkan berat badan sebenarnya mudah dilakukan kak, asal kita disiplin dan konsisten dalam menjalaninya. Berikut tips yang bisa kakak perhatikan : 1. Makan dengan jadwal teratur (3 kali makan utama dan 2-3 kali makan selingan) 2. Biasakan sarapan dan membawa bekal 3. Kurangi makan di luar (makanan cepat saji) 4. Biasakan makan bersama keluarga minimal 1 kali sehari 5. Kurangi makanan dan minuman yang manis 6. Kurangi makanan asin dan berlemak 7. Konsumsi lebih banyak karbohidrat kompleks, sayuran dan buah-buahan 8. Biasakan konsumsi sumber protein 9. Rutin olahraga 150 menit per pekan, bisa dilakukan dengan membagi 3-5x/pekan Kakak juga bisa membaca artikel kami berikut ini, https://ahligizi.id/blog/2020/04/24/menurunkan-berat-badan-secara-alami/ Semangat dan sehat selalu ya kak :)
13:29 30/03/2021