[Lainnya......]
anonim
Selamat malam kak, mohon maaf mengganggu waktunya kak, saya pasien post TB spinal, saya ingin bertanya bagaimana cara menaikkan BB agar ideal ? Karena saya susah buat menaikkan BB dan makanan apa yang baik utk dikonsumsi bagi pasien post TB spinal ? Terima kasih kak
19:30 29/03/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terima kasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Meningkatkan berat badan adalah dengan cara surplus kalori pembangun otot serta melakukan latihan beban yang dapat meningkatkan masa otot, hindari aktifitas kardio yang berlebihan karena akan menurunkan masa otot.
Tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi kacang tanah saja dalam jumlah banyak karena tidak mencukupi kebutuhan untuk membentuk otot. Untuk itu bisa mengkonsusmsi dada ayam diimbangi dengan susu whey protein serta latihan yang cukup.
20:54 07/02/2022