[Lainnya......]
Laudya Riska Umami
Selamat pagi dok, izin tanya saya sudah 1 minggu ini menjalani diet pagi sarapan telur, siang nasi sayur, dan malam tidak makan sampai pagi lagi. Olahraga Senam aerobik. Tapi setelah 8 hari saya timbang bb saya tetao di angka 64 tidak naik dan turun, sedangkan yang saya harapkan adalah turun lantas saya harus bagaimana dok biar bisa turun bb nya?
08:54 31/03/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Melakukan aktifitas fisik berjalan kaki, bersepeda atau latihan yang menggerakan bagian bagian otot seperti push up, pullup, chinning up, squat atau angkat beban secukupnya dan menerapkan defisit kalori sedikit demi sedikit sesuai kemampuan, biasakan sarapan pagi dengan buah. Ganti cemilan harian dengan buah segar.
15:03 05/02/2022