[Lainnya......]
PITRI LISMAWATI
Kenapa Natrium bisa memicu hipertensi
18:24 31/03/2021
Erika Rahma Sari, S.Gz. ahligizi
Halo kak Pitri, Natrium bisa memicu hipertensi dan umumnya Natrium terdapat pada Garam. Nah kandungan garam yang tinggi dalam tubuh dapat mengganggu kerja ginjal. Garam harus dikeluarkan dari tubuh oleh ginjal, tetapi karena natrium sifatnya mengikat banyak air, maka makin tinggi garam membuat volume darah meningkat.
18:34 31/03/2021
PITRI LISMAWATI
Wahh terimakasih kakš„°
18:42 31/03/2021
Erika Rahma Sari, S.Gz. ahligizi
Volume darah semakin tinggi sedangkan lebar pembuluh darah tetap, maka alirannya jadi deras, yang artinya tekanan darah menjadi semakin meningkat. Ini dapat meningkatkan risiko hipertensi.
18:46 31/03/2021