[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Warta Al Irsyad Jember
Kenapa berat badan saya tidak turun drastis hmm turun 3 kg dalam seminggu aja tapi makan sedikit atau makan banyak berat badan naik banget. Saya pola olahraga selang seling. Bagi tips nya diet ketat tapi sehat??
23:08 31/03/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Melakukan aktifitas fisik berjalan kaki, bersepeda atau latihan yang menggerakan bagian bagian otot seperti push up, pullup, chinning up, squat atau angkat beban secukupnya dan menerapkan defisit kalori sedikit demi sedikit sesuai kemampuan, biasakan sarapan pagi dengan buah. Ganti cemilan harian dengan buah segar.
12:11 05/02/2022