[Masalah Berat Badan]
anonim
Assalamualaikum dok, saya mau bertanya masalah menurunkan berat badan. Saya memiliki tinggi badan 165 cm dan berat badan 85 kg dok, sangat tidak ideal buat saya. Saya merasa susah menjalankan aktifitas sehari-hari, cepat lelah, mudah ngantuk. Awalnya berat badan saya hanya 60 kg. Saya ingin menurunkanb berat badan agar aktifitas saya tidak terganggu lagi dok. Apalagi dalam waktu dekat saya akan segera menikah. Mohon bantuannya dok, diet yang seperti apa yang bisa saya lakukan untuk kembali ke berat badan 60kg? Terima kasih
06:37 05/12/2018
Eka Sariningsih, S.Gz ahligizi
sebaiknya diet rendah kalori dan rendah lemak. hindari makanan yg tinggi lemak seperti santan kental, makanan goreng-gorengan, susu dan produk olahan nya. jika mnm susu ganti susu low fat, hindari atau kurangi makanan junk food/fast food, kurangi porsi makan, ganti cemilan dengan buah. jangan lupa untuk aktivitas fisik/olahraga seperti jogging, jalan santai atau senam aerobik. semoga bisa terjawab dan bermanfaat.
15:35 26/01/2020
Eka Sariningsih, S.Gz ahligizi
jangan lupa makan dg gizi seimbang dan banyak makan sayur dan buah
15:38 26/01/2020