[Masalah Berat Badan]
Riska 99
Ingin menjalani diet yg benar dan tepat bb sekarang 84kg dengan tinggi 168 cm. Aktifitas ibu rumah tangga 2 anak kecil.
12:13 01/04/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Terima kasih kak Riska atas pertanyaannya. Untuk tinggi badan 168 cm, berat badan idealnya sekitar 61-75 kg. Untuk berat badan 84 kg dan tinggi badan 168 cm, menurut standar Asia adalah obesitas, menurut standar WHO adalah pre-obesitas, dan menurut standar Kemenkes adalah kelebihan berat badan berat. Untuk melakukan diet penurunan berat badan, dapat dilakukan dengan mengurangi asupan kalori sebanyak 500 kkal secara bertahap sehingga dapat menurunkan berat badan 0,5-1 kg/minggu. Dengan aktivitas kak Riska, sudah cukup membantu untuk menurunkan berat badan. Namun, perlu diimbangi dengan aktivitas lainnya seperti jalan kaki, jogging, minum air putih yang cukup, menjaga pola tidur, dan manajemen stres, Makanan yang dianjurkan adalah memperbanyak makan sayur dan buah serta mengurangi makanan dengan kalori tinggi dan berlemak. Semoga dapat membantu.
09:54 02/04/2021