[Bayi & Balita]
Cindhy Pratiwi
Mau tanya kak, berapa usia anak yang aman untuk mengonsumsi es krim? Jika saya membuat es krim biskuit cocok untuk anak usia berapa?
14:26 01/04/2021
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Halo Bunda Cindhy Partiwi, Es krim aman dikonsumsi Si Kecil sejak usia di atas 1 tahun. Begitu pula untuk usia pemberian es krim biskuit ya Bun. Pada umur tersebut, sistem pencernaan anak sudah lebih sempurna sehingga ia dapat mencerna es krim dengan lebih baik. Es krim mengandung gula dan kalori yang cukup tinggi. Oleh karena itu, batasi konsumsi es krim agar anak tidak mengalami obesitas. Umumnya, batas konsumsi es krim yang wajar bagi anak adalah 1 sampai 2 porsi dalam seminggu. Meski demikian, Bunda boleh memberikan porsi lebih jika anak memiliki berat badan yang kurang dari batas wajar. Kalori yang ada di dalam es krim tersebut akan membantu meningkatkan berat badannya. Semoga membantu. ❤️
10:56 15/09/2021