[Bayi & Balita]
anonim
Dok penyebab gizi buruk itu apa dok?
03:44 07/12/2018
Lini Anisfatus Sholihah, S.Gz., M.Sc. ahligizi
Halo, terimakasih sudah menggunakan layanan ahligizi.id.
Gizi buruk dapat disebabkan beberapa faktor. Penyebab langsungnya adalah 1) kurangnya asupan makanan dan 2) terjadinya penyakit, baik infeksi atau penyakit berulang yang dapat mengakibatkan :
1) cadangan energi dan protein yang masuk digunakan untuk mengobati penyakit oleh tubuh;
2) berkurangnya nafsu makan.
Sedangkan penyebab tidak langsungnya antara lain ketidaktersediaannya pangan, pola asuh yang buruk, higiene sanitasi yang rendah, dan faktor sosio-ekonomi lainnya.
Semoga membantu :)
2) berkurangnya nafsu makan.
Semoga membantu :)
08:36 01/01/2019