[Masalah Berat Badan]
anonim
kenapa udah defcal ga turun berat badannya ya ?
19:11 01/04/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Terima kasih kak atas pertanyaannya. Dalam melakukan diet penurunan berat badan, tidak hanya dengan mengurangi kalori dalam asupan makanan tetapi juga dilakukan beberapa hal seperti melakukan aktivitas fisik, minum air putih yang cukup, menjaga pola tidur, dan manajemen stres. Jika melakukan diet defisit kalori, sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu kebutuhan kalorinya dan dikurangi sesuai dengan pedoman diet penurunan berat badan yang baik. Penurunan berat badan yang baik dalam seminggu adalah sekitar 0,5-1 kg/minggu. Semoga dapat membantu.
09:25 02/04/2021