[Masalah Berat Badan]
Nievera Bella Prawidya
Usia saya 27tahun BB 60 TB 160. Diet apa yg paling bagus untuk sy dok
19:18 01/04/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Terima kasih kak Nievera Bella Prawidya atas pertanyaannya. Untuk tinggi badan 160 cm, berat badan idealnya sekitar 54-66 kg. Berat badan 60 kg dengan tinggi badan 160 cm menurut standar Kemenkes dan standar WHO tergolong normal. Namun, jika berdasarkan standar Asia tergolong overweight. Jika ingin mencapai berat badan ideal, bisa dengan menjaga pola makan sesuai dengan pedoman gizi seimbang, minum air putih yang cukup, melakukan aktivitas fisik, menjaga pola tidur, dan manajemen stres dengan baik. Semoga dapat membantu.
09:19 02/04/2021