[Lainnya......]
PITRI LISMAWATI
Kalsium bisa meningkatkan atau menghambat penyerapan zat gizi apa?
20:03 01/04/2021
Dimo Arestu Prananda ahligizi
Halo Kak Pitri, salam kenal yaa terimakasih sebelumnya sudah mempercayai dan bertanya pada Dietducate. Izinkan saya membantu untuk menjawab pertanyaan dari kakak, umumnya kalsium dapat menghambat penyerapan zat besi kak (fe). Kalsium menghambat transport zat besi
melewati membran basolateral dari enterosit ke
plasma. Sehingga kurang dianjurkan untuk mengonsumsi bahan makanan sumber kalsium setelah mengonsumsi bahan makanan sumber zat besi, contohnya meminum susu setelah mengonsumsi ati ayam.
Semoga jawaban dari saya kurang lebihnya dapat membantu ya kak, mohon untuk tidak ragu menanyakan hal apapun itu terkait gizi pada Dietducate, have a nice day kak :).
18:13 03/04/2021
PITRI LISMAWATI
Kalau meningkatkan kak zat gazi apa ya
18:22 03/04/2021