[Masalah Berat Badan]
Tyara Meylidiana
Usia saya 27 th, BB saya 88 kg TB 160, diet speerti apa yg cocok untuk saya, soalnya saya ingin promil tapi syarat utama nya harus turun BB dulu
20:53 01/04/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Terima kasih kak Tyara Meylidiana atas pertanyaannya. Untuk tinggi badan 160 cm, berat badan yang ideal untuk kak Tyara sekitar 54-66 kg. Untuk diet yang cocok, bisa dimulai dengan mengurangi jumlah kalori yang dimakan sebanyak 500 kkal. Dengan mengurangi jumlah asupan kalori yang dimakan, maka penurunan berat badan yang baik dalam seminggu sekitar 0,5-1 kg. Diet yang cocok dapat dilakukan dengan mengurangi porsi makan sedikit demi sedikit, banyak mengonsumsi sayur dan buah, mengurangi konsumsi makanan manis dan berminyak, minum air putih yang cukup, dan melakukan aktivitas fisik secara teratur. Semoga dapat membantu.
09:14 02/04/2021