[Diet Maag (Gastritis)]
Olivia Kurnia
Tidak makan apakah menyebabkan maag
08:59 02/04/2021
Eka Sariningsih, S.Gz ahligizi
Selamat Pagi Kak Olivia 🥰 Terima Kasih sudah bertanya di Dietducate 🙏 Untuk diet maag sebaiknya hindari makanan yang merangsang lambung seperti asam, pedas, keras, terlalu panas atau dingin. Sayuran yang dihindari diantaranya kol, kembang kol, lobak, sawi, nangka muda, dan sayuran mentah yang apabila dikonsumsi akan mengakibatkan peningkatan asam lambung. Buah buahan yang banyak mengandung gas dan harus dihindari diantaranya durian, nangka, cempedak, nanas, dan semua jenis buah-buahkan yang diawetkan. Sekian jawaban dari saya, semoga bisa memberikan pencerahan ya kak 😊 Stay Healthy 🥰
09:05 02/04/2021