[Bayi & Balita]
anonim
Bagaimana cara mengatasi anak yang susah makan? Anak nya berumur 1 tahun
18:09 02/04/2021
Rizki Fauzia Devi, S.Gz ahligizi
1.Adakan acara makan keluarga secara rutin dan biarkan Si Kecil melihat orang sekitarnya mengonsumsi beragam jenis makanan sehat. 2.Buatlah jadwal makan yang tetap, yaitu 3 kali waktu makan utama dan 2 kali makan camilan setiap hari, serta batasi waktu sekitar 30 menit untuk setiap waktu makan. 3. Biarkan Si Kecil makan sendiri dan berikan makanan yang mudah dipegang dan dimasukkan ke dalam mulutnya. 4.Berikan dalam porsi kecil terlebih dahulu dan puji Si Kecil ketika berhasil menghabiskannya. 5.Gunakan perlengkapan makan dengan gambar dan warna menarik atau yang ia sukai. 6.Undang anak-anak lain untuk makan bersama. 7.Fokus ketika si kecil sedang makan
03:22 16/10/2021