[Masalah Berat Badan]
Fifta Afifta
Apa saja yang harus saya makan. Bagaimana cara menghitung kalori perhari
00:38 04/04/2021
Aghniya Nailah Rifdah, S.Gz ahligizi
Halo Kak Fifta, terima kasih sudah bertanya di Dietducate 😊 Kakak bisa cek fitur "Kalkulator Gizi" untuk mengetahui kebutuhan kalori kakak sehari ya.. Kemudian untuk masalah yang sedang kakak hadapi adalah menurunkan atau meningkatkan berat badan? Untuk penurunan berat badan, prinsipnya adalah rendah kalori, cukup protein, rendah lemak, dan cukup karbohidrat. Hindari makanan atau minuman yang manis, asin dan berlemak. Utamakan sumber lemak tidak jenuh seperti minyak zaitun, minyak canola, minyak jagung. Utamakan karbohidrat kompleks yang tinggi serat seperti nasi, singkong, ubi, jagung, pasta, gandum utuh, oat. Kakak juga bisa baca artikel kami disini : https://ahligizi.id/blog/?p=75 Namun untuk meningkatkan berat badan, prinsipnya adalah tinggi kalori dan tinggi protein. Namun perlu dibatasi juga konsumsi makanan dan minuman yang manis, asin, berlemak. Kakak juga bisa baca artikel kami berikut ini : https://ahligizi.id/blog/?p=73
12:18 04/04/2021
Fifta Afifta
Selamat pagi kak, saya afifta. 1Bulan yang lalu saya operasi kista ovarium atau kista endometriosis. Saya ingin bertanya makanan dan minuman apa saja yang boleh di minum dan di makan. Lalu makanan aatau minuman apa saja yang harus dihindari. Selain itu saya juga ingin melakukan program diet. Bagimana mengatur pola makan dan jam2nya. Terimakasih
07:17 20/09/2021