[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
anonim
Apakah benar jika air di galon seharusnya sebelum dikonsumsi harus dimasak lagi? Karena katanya, air di galon (harga 5rb'an) itu belum matang & tidak layak dikonsumsi. Tapi, ada jg yg menyebutkan bahwa itu sbtulnya sdah masak, malah seharusnya tidak boleh dimasak lagi (air yg matang tidak boleh dididihkan lagi). Jadi, mana yg benar ya pak bu dok? Terimakasih sebelumnya 🙏
09:34 04/04/2021
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo Kak,,, Terimakasih sudah bertanya di Dietducate: Jawabannya > Hoax ya Kak... Pada dasarnya air galon yang sudah mendapat izin dari BPOM RI, aman untuk dikonsumsi dan tidak berbahaya, asalkan waktu peminumannya tidak melewati tanggal kadaluwarsa. Oleh karena itu air galon yang agak keruh apabila direbus sebenarnya tidak berbahaya, akan tetapi apabila Anda ragu, hindari mengonsumsinya. Sebenarnya dengan merebus air sampai mendidih dapat mematikan beberapa jenis bakteri dan juga menghancurkan beberapa jenis racun. Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat... 🙂
05:25 06/04/2021
anonim
Oohh begitu, baik bu. Terimakasih banyak infonya 🙏 iya bu, soalnya saya cicip air galon yg 5ribuan rasanya agak asem sepat gitu berbeda dgn air aq*a yg harganya 30ribu. apakah air isi ulang 5rb'an itu sdh mendapat izin BPOM RI ya bu?
09:59 04/04/2021
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Saat memilih AMKG, pastikan air mineral tersebut bersumber dari mata air yang baik dan bersih serta sudah diolah dengan baik dan higienis. Hal ini penting guna memastikan air mineral dalam galon tersebut aman dan layak dikonsumsi. & Hal yang perlu Anda ingat adalah tidak semua produk air kemasan galon memiliki kualitas yang baik dan layak minum. Oleh karena itu, Anda harus lebih cermat dalam memilih air kemasan yang berkualitas dan aman bagi kesehatan.
04:51 05/04/2021
anonim
Bisakah saya diberi tahu bagaimana tips cara memilih air kemasan yg berkualitas dan aman bu? Terimakasih sebelumnya 🙏
17:27 13/05/2021
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda terapkan dalam memilih air minum kemasan yang aman bagi kesehatan: 1. Perhatikan informasi terkait sumber airnya Ada beragam jenis air minum kemasan, mulai dari gelas, botol, hingga galon. Namun, yang paling banyak dikonsumsi adalah air mineral botolan. Air mineral yang berkualitas baik berasal dari sumber air bawah tanah atau mata air pegunungan yang mengandung mineral alami. Seperti namanya, air mineral mengandung beragam mineral yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, seperti kalsium, kalium, natrium, fluoride, dan magnesium. Selain sumber airnya, proses pengolahan dalam produksi air mineral juga perlu diperhatikan. Idealnya, air mineral kemasan sudah diolah dengan teknologi canggih, sehingga kandungan mineralnya tetap terjaga dan tidak terkontaminasi oleh kuman maupun bahan kimia berbahaya. 2. Cek apakah sesuai standar yang ditentukan pemerintah Pastikan produk air minum kemasan yang Anda pilih memiliki logo SNI (Standar Nasional Indonesia). Produk dengan logo tersebut berarti telah memenuhi standar keamanan dan kebersihan yang telah ditentukan oleh Badan Standarisasi Nasional (BSN). Tak hanya itu, produk air minum kemasan juga harus telah mendapat izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). 3. Perhatikan kondisi kemasannya Pastikan kemasan air minum dalam kondisi baik, tidak bocor, dan masih tersegel dengan rapat. Kemasan yang rusak bisa menandakan produk tersebut sering terpapar suhu panas dalam jangka waktu lama atau bahkan terpapar zat kimia berbahaya, sehingga kualitas air dan keamanannya tidak lagi terjamin. Pilihlah produk dengan kemasan yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan ramah lingkungan. Umumnya, air minum kemasan terbuat dari bahan plastik sekali pakai, artinya botol kemasan tidak boleh digunakan kembali meski kondisinya masih baik. 4. Perhatikan warna, rasa, dan bau airnya Air yang aman dikonsumsi adalah air yang tidak berwarna atau terlihat jernih, tidak berbau, tidak memiliki rasa. Hindari mengonsumsi air minum yang tampak keruh atau berbau tidak sedap karena kemungkinan besar air tersebut sudah terkontaminasi kuman atau bahan kimia berbahaya yang bisa menimbulkan penyakit. 5. Cek masa kedaluwarsa Tidak seperti air minum yang dimasak, air mineral kemasan memiliki masa kedaluwarsa. Sebelum membelinya, cek terlebih dahulu tanggal kedaluwarsa yang tertera pada kemasan. Air yang sudah terlalu lama dalam kemasan mungkin saja sudah menurun kualitasnya dan tidak layak untuk dikonsumsi. Oleh karena itu, hindari membeli air minum kemasan yang sudah mendekati atau melewati tanggal kedaluwarsa.
08:50 14/05/2021
anonim
Baik buu, terimakasih banyak atas infonyaaa🙏🙏
09:38 14/05/2021
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Terimakasih Kembali 🙏🙏🙏
10:23 14/05/2021