[Lainnya......]
Amalia Rosa
Halo kak! Saat ini sedang mengalami peningkatan nafsu makan. Namun terkadang setelah makan, perut bagian lambung terasa sedikit sakit, itu bagaimana ya? Terima kasih.
12:10 04/04/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terima kasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Mengkonsumsi makanan jumlah banyak dalam satu kali makan dapat membuat lambung terisi penuh sehingga cairan asam dapat keluar melalui katup dan menuju ke esofagus yang menyebabkan rasa panas atau nyeri. Apabila hal ini sering terjadi maka akan mengakibatkan beberapa hal seperti kerusakan katup atau sfingter esofagus, radang esofagus atau yang sering disebut esofagitis.
12:09 05/02/2022