[Masalah Berat Badan]
anonim
Halo dok saya ingin memiliki berat badan ideal, saya peelu menambah berat badan. Kira kira bagaimana supaya nafsu makan bertambah dan berefek ke BB karena selama ini makan banyak tp tidak naik BB nya
20:40 27/12/2017
Qonita Rachmah, S.Gz., M.Sc(Nutr&Diet) ahligizi
Halo there,
Untuk menambah nafsu makan, bisa mengonsumsi makanan-makanan sumber zink (seng) seperti daging merah, daging ayam, bayam, jamur, yoghurt/produk olahan susu, kacang-kacangan, dll. Cara lain juga bisa dgn suplementasi zinc.
Untuk lebih tepatnya, anda bisa menghitung kebutuhan kalori per hari untuk bisa memperkirakan berapa banyak makanan yg harus masuk krn pd dasarnya peningkatan berat abdan akan terjadi jika asupan dari makanan lebih besar daripada pengeluaran untuk aktivitas fisik.
Menghitung kebutuhan energi per hari bisa melalui link ini ya http://ahligizi.id/index.php/ahligizi/kalkulatorgizi #
Oya, bisa juga anda memiliki tipe badan mesomorp (kurus), artinya walaupun sudah makan banyak masih sulit untuk meningkatkan BB. Bisa juga untuk rutin melakukan olahraga terutama jenis olahraga yang menggunakan tubuh sebagai beban (angkat beban). Olahraga tsb dapat membantu untuk meningkatkan massa otot yang otomatis dapat meningkatkan BB juga.
Terima kasih,
Good luck and stay healthy! :)
22:54 27/12/2017