[Lainnya......]
PITRI LISMAWATI
Berapa banyak makanan ringan yang diperbolehkan
11:55 05/04/2021
Aghniya Nailah Rifdah, S.Gz ahligizi
Halo Kak Pitri, terima kasih sudah bertanya di Dietducate 😊 Makanan ringan termasuk makanan selingan yang mendapat proporsi 20% dari kebutuhan energi sehari. Kakak bisa menggunakan fitur "Kalkulator Gizi" untuk mengetahui kebutuhan energi sehari kakak. Bila kakak mengonsumsi makanan kemasan, kakak bisa melihat label informasi nilai gizi yang tertera di kemasan, lalu lihat bagian energi, lemak, gula, dan garam. Untuk bagian energi, sesuaikan dengan proporsi 20% dari kebutuhan energi sehari kakak tadi. Untuk gula, garam, lemak, perhatikan anjuran konsumsinya dari Kemenkes : Gula maksimal 50 gram/orang/hari atau setara dengan 4 sdm/orang/hari. Garam maksimal 5 gram/orang/hari atau setara dengan 1 sdt/orang/hari. Lemak maksimal 67 gram/orang/hari atau setara dengan 5 sdm/orang/hari. Semoga membantu ya kak 😊
20:09 05/04/2021