[Anak Sekolah & Remaja]
Afra
Umur saya 16 thn Bb 60kg Tb 162 Bb yg diinginkan 50 kg bisa gak ya
10:59 06/04/2021
Aghniya Nailah Rifdah, S.Gz ahligizi
Halo Kak Afra, terima kasih sudah bertanya di Dietducate 😊
Berdasarkan data yang kakak berikan, sebetulnya Kak Afra sudah dalam status gizi baik (normal), jadi sebaiknya dipertahankan ya kak.
Masa remaja adalah masa pertumbuhan dan perkembangan yang sangat pesat kak, sehingga Kak Afra perlu asupan gizi yang cukup sesuai gizi seimbang untuk mendukung tumbuh kembang kakak dan mengimbangi kegiatan sekolah sehari-hari.
Umumnya di kalangan remaja banyak yang terpengaruh body image (citra diri) yang salah dari lingkungan. Mungkin teman2 Kak Afra menilai tubuh kakak terlalu gemuk, padahal tidak demikian..
Selain itu diet ekstrim dengan kalori sangat rendah juga cukup trend di kalangan remaja.
Jangan sampai mencoba diet yang terlalu ekstrim ya kak, karena berbahaya bagi tubuh kakak. Diet terlalu ekstrim dapat menyebabkan berat badan meningkat lebih banyak dari sebelumnya, anemia, kehilangan massa otot, dehidrasi, rambut rontok, siklus haid tidak teratur, dan sebagainya.
Nah diet yang tepat untuk mempertahankan berat badan pada remaja bisa kakak baca di artikel kami berikut ini yaa
https://ahligizi.id/blog/?p=63
Semoga membantu 😊
14:17 06/04/2021