[Diet Asam Urat]
Sukarni ismail
Bagan mknan aoa yg tidak bisa di konsumsi
14:12 07/04/2021
Eka Sariningsih, S.Gz ahligizi
Selamat Sore Kak Sukarni Ismail 😊
Terima Kasih sudah bertanya di Dietducate 🙏
Bahan makanan yang dibatasi antara lain daging sapi, daging ayam, ikan tongkol, tenggiri, bawal, bandeng, kerang, udang dibatasi maksimum 50 gram/hari. Sumber protein nabati yang dibatasi diantaranya tempe, tahu maksimum 50gram/hari dan kacang-kacangan (kacang hijau, kacang tanah, kedelai) paling banyak 25gram/hari. Sayuran yang dibatasi yaitu bayam, buncis, daun/biji melinjo, kapri, kacang polong, kembang kol, asparagus, kangkung dan jamur maksimum 100gr/hari. Teh kental atau kopi sebaiknya dihindari.
Disarankan untuk perbanyak minum air putih dan jus buah karena air membantu mengeluarkan asam urat melalui urin.
Sekian jawaban dari saya, semoga bs memberikan pencerahan ya kak 😊 dan Stay Healthy 🥰
18:06 07/04/2021