[Masalah Berat Badan]
Farah Rafida
Selain buah dan sayur apa yang bisa dimakan untuk diet? Karna saya tidak suka buah dan sayur
23:03 07/04/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak Farah Rafida, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk diet penurunan berat badan, sebenarnya yang disarankan adalah mengonsumsi makanan sesuai pedoman gizi seimbang dan isi piringku. Sedangkan sayuran dan buah adalah sumber makanan penting yang berperan besar dalam diet penurunan berat badan karena tingginya serat yang baik untuk pencernaan. tips untuk kakak yang tidak suka sayur dan buah, mungkin bisa mencoba satu macam sayur dan satu macam buah terlebih dahulu. lalu dibiasakan makan tersebut selama 21 hari untuk membentuk kebiasaan makan. jika merasa bosan, bisa mencoba yang lainnya. sehingga nanti kakak akan mulai menyukai makan sayur dan buah. semoga dapat membantu.
07:47 07/02/2022