[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
anonim
Orang hamil tidak boleh makan nanas
12:44 08/04/2021
Anisa Yuliantari, S.Gz ahligizi
haloooo terimkasih atas pertanyaannya. ini hoax ya. hamil boleh mengkonsumsi buah nanas. nanas merupakan buah tinggi serat yg baik untuk tubuh kita. Nanas memang mengandung bromelain, sejenis enzim yang mampu memecah protein dalam tubuh dan menyebabkan perdarahan abnormal. Meskipun bromelain ditemukan dalam inti nanas, sebenarnya kandungan bromelain dalam nanas tergolong sangat sedikit. Jumlah bromelain dalam satu porsi nanas kemungkinan tidak akan memengaruhi kehamilan. Intinya, jika buah ini dikonsumsi sewajarnya tentu tidak akan mengganggu kehamilan. Kalaupun dikonsumsi dalam jumlah banyak, mungkin bisa mengalami masalah pencernaan.  segala sesuatu yang dikonsumsi berlebihan itu tidak baik yaa. konsumsilah makanan seimbang. semoga dapat membantu. terimkasih 😊
00:24 10/10/2021