[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
Rini Rini
air kelapa bikin janin bersih
15:48 08/04/2021
Anisa Yuliantari, S.Gz ahligizi
haloooo.
terimakasih atas pertanyaannya yaa.
ini hoax yaa.
Warna kulit bayi sangat ditentukan dari faktor genetik kedua orang tuanya. Jika Bumil dan suami berkulit putih, kemungkinan besar Si Kecil pun akan berkulit putih.
Proses pembentukan melanin pada janin tidak dipengaruhi oleh asupan air kelapa selama masa kehamilan. Selain itu, minum air kelapa saat hamil juga bukan penentu bayi akan lahir bersih atau tidak. Saat lahir, umumnya bayi akan dipenuhi dengan lapisan tebal berwarna putih selayaknya keju atau lilin yang disebut vernix caseosa.
Lapisan inilah yang biasanya dianggap sebagai “kotoran” oleh sebagian orang. Padahal, lapisan ini adalah pelindung kulit bayi selama dia berada di dalam kandungan. Pada bayi baru lahir, vernix caseosa ini akan terserap oleh kulit bayi, dan lama-kelamaan akan menghilang atau mengelupas dengan sendirinya.
air kelapa sangat baik untuk ibu hamil, tapi tidak ada hubungannya dengan bersih atau tidak pada saat melahirkan si buah hati.
semoga jawabannya dapat membantu yaa 😊
00:27 10/10/2021