[Diet Diabetes Mellitus]
anonim
Selamat malam dok
Saya mau tanya bagaiamana interaksi obat diabetes dengan makanan dan proses interaksinya itu terjadi dimna?
14:19 09/12/2018
Muhammad Iqbal Basagili, S.Gz., M.P.H. (Nutr & Diet) ahligizi
Halo terimakasih sudah berkonsultasi di AhliGiziID,
intinya ketika tubuh diasup dengan gizi, tubuh akan mengubah zat gizi tersebut menjadi bentuk yang lebih sederhana yaitu glukosa.
pada orang diabetes glukosa tersebut banyak tertimbun di darah karena tidak dapat masuk ke dalam sel untuk digunakan sebagai sumber energi.
nah yang seharusnya melakukan tugas memasukkan glukosa ke dalam sel adalah insulin, pada penderita diabetes (type 2) insulin yang diproduksi oleh pankreas terbatas sehingga tidak semua bisa masuk sel.
obat diabtes membantu agar semua glukosa bisa masuk ke dalam tubuh.
semoga menjawab :-)
02:55 08/09/2019